Psikologi Pendidikan , Teori dan Aplikasi daalam Proses Pembelajaran

Keterangan Bibliografi
Pengarang : IRHAM, Muhammad
Pengarang 2 :
Kontributor : -
Penerbit : AR-RUZZ MEDIA
Kota terbit : Jogjakarta
Tahun terbit : 2013
ISBN : 978-602-7874-27-5
Subyek : Psikologi pendidikan
Klasifikasi : 370.15 IRH p
Bahasa : Indonesia
Edisi : cet.1
Halaman : 328hln;21cm
Keyword : Psikologi pendidikan
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Di antara tanggung jawab guru adalah membantu siswa agar dapat belajar dengan baik dan memperoleh prestasi yang lebih baik. Makanya, siswa yang mengalami permasalahan dalam belajar menjadi tugas tersendiri bagi guru yang menangani dan menyelesekainnya. Di sinilah urgensi guru menguasai bidang psikologi pendidikan, yaitu pandai menerapkan prinsip dan pengetahuan psikologis demi membantu siswa yang memiliki karakteristik beragam untuk memperoleh pengalaman belajar yang maksimal dalam membangun kepribadian, kematangan, dan kedewasaan.

Psikologi pendidikan adalah sebuah studi yang sistematis tentang psikologi yang membahas dan mempelajari anak didik dalam situasi dan lingkungan pendidikan. Pembahasannya mencakup proses belajar mengajar, terutama bagaimana seharusnya siswa belajar, guru mengajar, serta bagaimana proses belajar dan mengajar seharusnya dilaksanakan. Guru perlu menguasai aspek psikologi pendidikan karena dalam proses dan penerapan pembelajaran tidak pernah pernah sepi dari permasalahan, terutama rendahnya prestasi belajar siswa. Dengan demikian, psikologi pendidikan berperan penting dalam mendampingi dan membimbing guru dalam mencapai keberhasilan proses pembelajaran.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 285/H2/2014 Kantor Pusat Ya
2 286/H2/M/2014 Kantor Pusat Ya