Hubungan Tingkat Pengetahuan Ibu tentang Kebutuhan Gizi dengan Status Gizi pada Batita di Posyandu Dusun Sayangan Desa Jagalan Banguntapan Bantul
Keterangan Bibliografi
Penulis | : DWISAPUTRI, Mursinta |
Dosen Pembimbing | : SUDARTI |
Penerbit | : Prodi D IV Bidan Pendidik Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2013 |
No Mhs | : |
Subyek | : Gizi |
Klasifikasi | : 612.3 DWI h |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xvi, 73 hlm.; ilus.: 30 cm. |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Mursinta Dwisaputri. Hubungan Tingkat Pengetahuan Ibu tentang Kebutuhan Gizi dengan Status Gizi pada Batita di Posyandu Dusun Sayangan Desa Jagalan Banguntapan Bantul. Yogyakarta: Prodi D IV Bidan Pendidik Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati, 2013. Klasifikasi: 641.1 Dwi H. Subjek: gizi. Skripsi
Latar belakang penelitian ini adalah masalah gizi ganda yang terjadi di Indonesia yaitu masalah gizi kurang dan masalah gizi lebih. Masalah gizi kurang disebabkan oleh kemiskinan, kurang persediaan pangan, sanitasi lingkungan yang kurang baik serta kurangnya pengetahuan masyarakat tentang gizi dan kesehatan. Sedangkan masalah gizi lebih disesbabkan oleh kemajuan ekonomi pada masyarakat disertai kurangnya pengetahuan gizi dan kesehatan. Penelitian dilakukan di Posyandu Dusun Sayangan, Desa Jagalan Banguntapan Bantul, dengan tujuan untuk mengetahui hubungan tingkat pengetahuan ibu tentang kebutuhan gizi dengan status gizi pada batita. Penelitian menggunakan metode deskriptif analitik dengan penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan dengan analisis univariat dan bivariat. Penelitian mendapatkan kesimpulan bahwa ada hubungan yang cukup kuat dan signifikan antara tingkat pengetahuan ibu tentang kebutuhan gizi dengan status gizi pada batita di Posyandu Dusun Sayangan Desa Jagalan Banguntapan Bantul.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1097/H1/2013 | Kantor Pusat | Ya |