Metode Pendidikan Anak
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : Dindin Jamaluddin |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : - |
Penerbit | : Pustaka Al-fikris |
Kota terbit | : Bandung |
Tahun terbit | : 2010 |
ISBN | : 978-979-185-8-0 |
Subyek | : Pendidikan anak |
Klasifikasi | : 371.3 Jam m |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : cet.1 |
Halaman | : 126 |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Buku ini menegaskan bahwa internalisasi keimanan harus dimulai dari keluarga dengan metode talqin. Hal ini erat kaitannya dengan suatu ekspektasi bahwa jika suatu bangsa dan negara mengharapkan karakter yang kuat dari warga negaranya, maka ia harus mengawalinya dengan pembenahan di dalam keluarga. Karenanya, apa yang terjadi di dalam keluarga akan menjadi acuan terhadap apa yang akan terjadi dalam lingkup yang lebih luas. Implikasi anak memiliki perilaku yang dissatisfied (tidak merasa puas), disengaged (tidak merasa terlibat), disaffected (tidak terpengaruh), disrespectful (tidak merasa dihormati), dan dissruftive (merasa terganggu). Metode talqin perlu disampaikan kepada peserta didik sejak lahir sampai meninggal dunia. Tujuannya untuk menanamkan keimanan seseorang sehingga ia selalu berada dalam alur dan aturan Allah yang dapat dibaca dalam 5 bab pembahasan mulai dari Pendahuluan; Konsepsi tentang pendidikan, pengajaran dan teori perkembangan; Metode pendidikan dan tahapan pendidikan anak; Tawaran solusi metodis: pendidikan keluarga dan metode talqin; dan Penutup.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1654/H2/2012 | Kantor Pusat | Ya | |
2 | 1655/H2/2012 | Kantor Pusat | Ya |