Pendidikan Nilai Memasuki Tahun 2000
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : KASWARDI, EM.K |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : - |
Penerbit | : PT Grasindo |
Kota terbit | : Jakarta |
Tahun terbit | : 1993 |
ISBN | : 979-553-207-3 |
Subyek | : Pendidikan |
Klasifikasi | : 370 Kas p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : - |
Halaman | : xiv, 198hlm.;21cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Pendidikan nilai hanya dapat diwujudkan dalam suatu kebersamaan karena didalamnya dapat dikembangkan nilai-nilai seperti saling menghormati, kesetiakawanan, kebebasan dalam kreativitas, dan interiotiras (hidup batiniah). Dengan hidup batiniahnya, orang akan melihat dan memahami dua macam kesadaran dalam dirinya : adanya diri sendiri, adanya yang lain. Pembahasan dalam buku ini terbagi dalam enam bagian, yaitu: Pendidikan nilai, Nilai kemanusiaan, Hikmat bagi pendidikan, Kemandirian sebagai tujuan pendidikan, Sekolah dan pendidikan nilai, Segi sosiologik pendidikan nilai di sekolah, Pendidikan nilai di TK dan SD, Pendidikan jati diri di sekolah menengah, Pendidikan nilai dan sastra, Nilai-nilai dan pendidikan agama kateketik, Tanggung jawab keluarga dan sekolah dalam pendidikan nilai, Pendidikan nilai dan profesi guru.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 723/H1/2012 | Kantor Pusat | Ya |