Pendidikan Nilai Memasuki Tahun 2000

Keterangan Bibliografi
Pengarang : KASWARDI, EM.K
Pengarang 2 :
Kontributor : -
Penerbit : PT Grasindo
Kota terbit : Jakarta
Tahun terbit : 1993
ISBN : 979-553-207-3
Subyek : Pendidikan
Klasifikasi : 370 Kas p
Bahasa : Indonesia
Edisi : -
Halaman : xiv, 198hlm.;21cm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Pendidikan nilai hanya dapat diwujudkan dalam suatu kebersamaan karena didalamnya dapat dikembangkan nilai-nilai seperti saling menghormati, kesetiakawanan, kebebasan dalam kreativitas, dan interiotiras (hidup batiniah). Dengan hidup batiniahnya, orang akan melihat dan memahami dua macam kesadaran dalam dirinya : adanya diri sendiri, adanya yang lain. Pembahasan dalam buku ini terbagi dalam enam bagian, yaitu: Pendidikan nilai, Nilai kemanusiaan, Hikmat bagi pendidikan, Kemandirian sebagai tujuan pendidikan, Sekolah dan pendidikan nilai, Segi sosiologik pendidikan nilai di sekolah, Pendidikan nilai di TK dan SD, Pendidikan jati diri di sekolah menengah, Pendidikan nilai dan sastra, Nilai-nilai dan pendidikan agama kateketik, Tanggung jawab keluarga dan sekolah dalam pendidikan nilai, Pendidikan nilai dan profesi guru.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 723/H1/2012 Kantor Pusat Ya