MENULIS Artikel & Karya Ilmiah

Keterangan Bibliografi
Pengarang : DJUROTO, Totok
Pengarang 2 :
Kontributor : SUPRIJADI, Bambang
Penerbit : Remaja Rosdakarya
Kota terbit : Bandung
Tahun terbit : 2009
ISBN : 979-692-152-9
Subyek : menulis - artikel - karya ilmiah
Klasifikasi : 808.02 DJU m
Bahasa : Indonesia
Edisi : cet. 5
Halaman : xvi, 184 hlm.; 20 cm.
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Buku ini dapat dijadikan acuan dalam menulis artikel ilmiah. Setiap aspek dalam penulisan artikel ilmiah dapat ditemukan ulasannya, selain teori juga dilengkapi dengan praktik dan pengalaman sang penulis. Contoh-contoh aspek dalam teknik menulis artikel diambil dalam publikasi tulisan yang telah dipublikasikan jurnal.

Buku berisi tentang jenis-jenus artikel dan jurnal ilmiah, penentuan peringkat jurnal internasional, memilih jurnal untuk publikasi penelitian, membuat judul artikel ilmiah, teknik penulisan abstrak karya ilmiah, teknik penulisan pendahuluan artikel ilmiah. Di samping itu penulisan materi dan metode penelitian artikel ilmiah, teknik penulisan hasil penelitian, teknik penulisan pembahasan penelitian, teknik penulisan daftar pustaka, penyiapan dan penyelesaian naskah, dan penulisan karya ilmiah hasil pemikiran.

Setelah membaca buku ini pembaca mampu menulis artikel ilmiah untuk berbagai keperluan. Misalnya penerbitan dalam jurnal terakreditasi, pengumpulan angka kredit, partisipasi dalam lomba karya tulis ilmiah dan sebagainya. Pembaca akan mudah memahaminya karena buku ini memberikan contoh-contoh judul dan abstrak yang tepat dan nyata.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1028/P1/2011 Kantor Pusat Ya
2 1029/P1/2011 Kantor Pusat Ya
3 1030/P1/M/2011 Kantor Pusat Ya
4 1031/P1/M/2011 Kantor Pusat Ya