METODOLOGI Penelitian Psikologi edisi ketujuh

Keterangan Bibliografi
Pengarang : SHAUGHNESSY, John J.
Pengarang 2 :
Kontributor : ZECHMEISTER, Eugene B.; ZECHMEISTER, Jeanne S.
Penerbit : Pustaka Pelajar
Kota terbit : Jogjakarta
Tahun terbit : 2007
ISBN : 978-602-8055-06-2
Subyek : metode penelitian - psikologi
Klasifikasi : 001.4 SHA m
Bahasa : Indonesia
Edisi : Cet. 1
Halaman : xvi, 620 hlm.: ilus., 28,5 cm.
Keyword : metode penelitian - psikologi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Buku ini disusun dengan mengurutkan bab-bab pengenalan dalam konteks “metode”, dimulai dari teknik-teknik observasi paling sederhana hingga desain eksperimental yang kompleks. Metode penelitian diajarkan paling baik dalam konteks penelitian psikologis yang dipublikasikan. Jadi, buku ini tetap menggunakan kepustakaan psikologi yang kaya dalam menyajikan contoh-contoh tentang bagaimana para peneliti sesungguhnya menggunakan metode-metode yang didiskusikan.

Pembahasan buku ini diawali dengan pengenalan ilmu psikologi, metode penelitian, etika penelitian, serta analisis dan pelaporan penelitian. Selain itu, buku ini juga membahas seputar pemublikasian temuan penelitian.

Buku ini dilengkapi dengan alat bantu pedagogis yang menarik perhatian mahasiswa terhadap pertanyaan tentang analisis statistis, Pertanyaan Tinjauan untuk membantu mahasiswa melihat secara jelas pokok-pokok pembahasan, Pertanyaan Tantangan untuk membantu mahasiswa mengaplikasikan prinsip-prinsip yang telah mereka pelajari, Soal Latihan Peregangan untuk memungkinkan mahasiswa mengaplikasikan prinsip-prinsip penelitian, serta akses terhadap tujuan pembelajaran, kumpulan kosakata, dan materi pembelajaran online dalam setiap bab.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1977/H2/2010 Kantor Pusat Ya
2 1978/H2/2010 Kantor Pusat Ya
3 1979/H2/M/2010 Kantor Pusat Ya
4 1980/H2/M/2010 Kantor Pusat Ya