LERANING to Teach = Belajar Untuk Mengajar edisi ketujuh Buku Dua

Keterangan Bibliografi
Pengarang : ARENDS, Richard I.
Pengarang 2 :
Kontributor :
Penerbit : Pustaka Pelajar
Kota terbit : Jogjakarta
Tahun terbit : 2008
ISBN : 978-602-8055-80-2
Subyek : metode mengajar
Klasifikasi : 371.3 Are B
Bahasa : Indonesia
Edisi : Cet. 1
Halaman : xxi, 238 hlm: ilus., 28 cm.
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Buku Learning to teach ini memberikan pandangan yang komprehensif dan seimbang tentang mengajar. Buku ini diorganisasikan menjadi 5 bagian. Bagian 1 mengintroduksi, mengekplorasi makna pengajaran efektif, dan mempertimbangkan berbagai proses dan tahapan untuk menjadi guru yang mumpuni. Bagian 2 berisi tentang konsep-konsep tentang apa yang dilakukan guru (aspek kepemimpinan mengajar, aspek interaktif mengajar, aspek organisasi mengajar). Bagian 3 mendeskripsikan pendekatan-pendekatan yang lebih tradisional dan berpusat pada guru. Bagian selanjutnya difokuskan secara spesifik pada pendekatan-pendekatan kontemporer yang berpusat pada siswa dan pada berbagai cara memanfaatkan berbagai pendekatan untuk memenuhi tujuan-tujuan instruksional. Secara singkatnya, buku ini berisi model-model pengajaran interaktid yang berpusat pada siswa, yaitu cooperative learning, problem-based learning, diskusi kelas, menghubungkan berbagai model dan mendiferensiasikan pengajaran. Buku ini juga memuat aspek-aspek organisasional pengajaran, yaitu kepemimpinan dan kolaborasi sekolah dan resource handbook.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1237/H2/2010 Kantor Pusat Ya
2 1238/H2/2010 Kantor Pusat Ya
3 1239/H2/M/2010 Kantor Pusat Ya
4 1240/H2/M/2010 Kantor Pusat Ya