Pendekatan Ketrampilan Proses Bagaimana mengatifkan siswa dalam belajar
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : SEMIAWAN, Conny |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : TANGYONG |
Penerbit | : Gramedia |
Kota terbit | : Jakarta |
Tahun terbit | : 1986 |
ISBN | : - |
Subyek | : Pendidikan |
Klasifikasi | : 371.3 Pen |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : Cet 2 |
Halaman | : Viii, 114 hlm. ; 21 cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Proses belajar DDCH (Duduk, Dengar, Catat dan Hafal) dinilai tidak cukup efektif dan efisien untuk membina murid menjadi manusia kreatif. Buku ini memperkenalkan cara belajar baru yang disebut CBAS (Cara Belajar Siswa Aktif). Sebuah alternated pendekatan kepada guru: pendekatan ketrampilan proses yang dibahas pada bab III. Bab IV sampai bab X berisi petunjuk-petunjuk konkret bagi para guru untuk menerapkan pendekatan ketrampilan proses dalam pelbagai situasi di sekolah dan di luar sekolah (merencanakan pengajaran, pengelolaan kelas, teknik bertanya, metode belajar mengajar, pajangan kelas, lingkungan sebagai sumber belajar, penilaian). Keberhasilan pendekatan baru ini sangat tergantung pada semua jajaran pendidikan yang mau memahami dan melaksanakannya. Buku ini merupakan buku pedoman untuk memasyarakatkan cara belajar secara aktif bagi generasi muda, harapan bangsa.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1816/P1/1998 | Kantor Pusat | Ya |