Mengatasi Problem Psikologi Balita.

Keterangan Bibliografi
Pengarang : Tim Redaksi Puspa Swara
Pengarang 2 :
Kontributor : -
Penerbit : Puspa Swara
Kota terbit : Jakarta
Tahun terbit : 2001
ISBN : 979-9386-38-1
Subyek : Psikologi
Klasifikasi : 155.4 Tim m
Bahasa : Indonesia
Edisi : Cet 3
Halaman : 76 hlm; 23 cm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Di usia dini saat anak berumur 2–6 tahun, mereka mengalami perkembangan yang pesat, mulai dari segi fisik, pengetahuan, emosional, hingga kemampuannya. Jika dilihat dari jenisnya, ada tiga perkembangan anak usia dini yang berpengaruh pada psikologi anak. Perkembangan fisik anak terbentuk dari keturunan dan lingkungan tempat tinggal. Saat Si Kecil berada dalam usia emas, penting untuk ibu menciptakan lingkungan yang mampu merangsang pertumbuhan dengan membiarkan anak bereksplorasi dengan mencoba hal-hal baru.

Pertumbuhan fisik anak akan dibarengi dengan berkembangnya kemampuan kognitif anak. Seiring dengan kemampuan anak dalam menguasai bahasa yang digunakan, kemampuan kognitif anak juga ikut berkembang, seperti daya imajinasi dan ingatan. Namun, di masa ini anak belum sepenuhnya mampu berpikir logis mengenai hal-hal yang mereka lalui dalam hidupnya.

Selain itu, anak juga belum bisa berpikir nalar mengenai hubungan sebab-akibat, persepsi waktu, serta perbandingan. Pertumbuhan sosial dan emosional merupakan dua sisi yang saling berkaitan, dan melibatkan pengetahuan, serta keterampilan anak. Dalam pertumbuhan ini, anak-anak melatih bagaimana cara berhubungan dengan orang lain secara efektif dan dengan cara yang positif.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 5618/H2/2007 Kantor Pusat Ya
2 5620/H2/2007 Kantor Pusat Ya