Kekuasaan dan Pendidikan : Suatu Tinjauan dari Perspektif Studi Kulturaluas
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : TILAAR, H.A.R. |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : Khotimatul Husna |
Penerbit | : Indonesia Tera |
Kota terbit | : Magelang |
Tahun terbit | : 2003 |
ISBN | : 979-9375-78-9 |
Subyek | : Kuasa ; Pendidikan |
Klasifikasi | : 370 Til K |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : Cet 1 |
Halaman | : xxiii, 321 hlm,ind, tab; 22 cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Dalam rangka pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia dewasa ini, batas-batas kekuasaan pemerintah pusat dan daerah perlu dirumuskan agar pendidikan tetap merupakan upaya pengembangan potensi manusia untuk mewujudkan individualitasnya. Kekuasaan dalam pendidikan dan kekuasaan negara bertemu dalam pertemuan-pertemuan edukatif. Kedua kekuasaan tersebut harus mempunyai titik tolak yang sama agar tidak saling berbenturan. Itulah etika pendidikan nasional yang berdasarkan moral Pancasila. Buku ini merupakan komunikasipenulis dengan dunia yang digelutinya dalam waktu dan ruang, terutama ruang kemanusiaan. Pembahasan lugas dalam buku ini terbagi dalam 3 bagian yang dijabarkan dalam 4 bab. Diawali dengan prolog, introduksi (Pendidkan dalam perspektif studi cultural; Kekuasaan dan pendidikan; Batas-batas kekuasaan negara, pendidikan multicultural dan globalisasi: Tantangan bagi masyarakat Indonesia baru; Pendidikan nasional dan persatuan nasional) dan epilog. Buku ini juga dilengkapi dengan 4 artikel lampiran.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 2566/P1/2004 | Kantor Pusat | Ya |