Kekuasaan dan Pendidikan : Suatu Tinjauan dari Perspektif Studi Kulturaluas

Keterangan Bibliografi
Pengarang : TILAAR, H.A.R.
Pengarang 2 :
Kontributor : Khotimatul Husna
Penerbit : Indonesia Tera
Kota terbit : Magelang
Tahun terbit : 2003
ISBN : 979-9375-78-9
Subyek : Kuasa ; Pendidikan
Klasifikasi : 370 Til K
Bahasa : Indonesia
Edisi : Cet 1
Halaman : xxiii, 321 hlm,ind, tab; 22 cm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Dalam rangka pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia dewasa ini, batas-batas kekuasaan pemerintah pusat dan daerah perlu dirumuskan agar pendidikan tetap merupakan upaya pengembangan potensi manusia untuk mewujudkan individualitasnya. Kekuasaan dalam pendidikan dan kekuasaan negara bertemu dalam pertemuan-pertemuan edukatif. Kedua kekuasaan tersebut harus mempunyai titik tolak yang sama agar tidak saling berbenturan. Itulah etika pendidikan nasional yang berdasarkan moral Pancasila. Buku ini merupakan komunikasipenulis dengan dunia yang digelutinya dalam waktu dan ruang, terutama ruang kemanusiaan. Pembahasan lugas dalam buku ini terbagi dalam 3 bagian yang dijabarkan dalam 4 bab. Diawali dengan prolog, introduksi (Pendidkan dalam perspektif studi cultural; Kekuasaan dan pendidikan; Batas-batas kekuasaan negara, pendidikan multicultural dan globalisasi: Tantangan bagi masyarakat Indonesia baru; Pendidikan nasional dan persatuan nasional) dan epilog. Buku ini juga dilengkapi dengan 4 artikel lampiran.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 2566/P1/2004 Kantor Pusat Ya