Asas-Asas Kurikulum
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : NASUTION, S |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : Edi Rose |
Penerbit | : Bumi Aksara |
Kota terbit | : Jakarta |
Tahun terbit | : 1999 |
ISBN | : - |
Subyek | : Kurikulum ; Asas |
Klasifikasi | : 979-526-209-2 |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : Ed.2 Cet.3 |
Halaman | : viii, 284 hlm ; 21 cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Mengembangkan kurikulum bukanlan pekerjaan yang mudah dan sederhana karena banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Hal tersebut menyangkut asas-asas yang mendasari setiap kurikulum, yaitu asas filosofi, asas psikologis, asas sosiologis dan asas organisatoris. Pembahasan buku ini secara lengkap terbagi dalam sepuluh bab, yaitu: Pengertian dan asas-asas kurikumum, Asas-asas filosofi, Asas psikologis kurikulum dan psikologis belajar, Asas psikologi anak, Proses perubahan dan perbaikan kurikulum, Kurikulum dan masyarakat, Organisasi kurikulum, Menentukan scope dan sequence dalam pembinaan kurikulum, Mengubah kurikulum, dan Penutup.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 400/P1/2001 | Kantor Pusat | Ya |