Model Pembelajaran dan Penilaian Berbasis Portofolio.
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : BUDIMANYAH, Dasim |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : - |
Penerbit | : Pt. Genesindo |
Kota terbit | : Bandung |
Tahun terbit | : 2002 |
ISBN | : - |
Subyek | : umum |
Klasifikasi | : 371 Bud M |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : Cet 1 |
Halaman | : 148 hlm; 20cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Model pembelajaran berbasis portofolio merupakan satu bentuk perubahan pola pikir, suatu inovasi pembelajaran yang dirancang untuk membantu peserta didik memahami teori secara mendalam melalui pengalaman belajar praktik-empirik. Model program pendidikan yang mendorong kompetensi, tanggungjawab, dan partisipasi peserta didik, belajar menilai dan mempengaruhi kebijakan umum (public policy), memberanikan diri untuk berperan serta dalam kegiatan antar siswa, antar sekolah, dan antar anggota masyarakat. Dalam buku ini diuraikan secara praktis bagaimana model pembelajaran dan penilaian yang berbasis portofolio itu diterapkan pada mata-mata pelajaran yang mempunyai implikasi sosial, dan memiliki kaitan erat dengan kehidupan masyarakat melalui pendekatan science technology and society (STS). Pembahasan terbagi dalam dua bagian, yaitu: Model pembelajaran berbasis portofolio; Model penilaian berbasis portofolio.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 2624/P1/2004 | Kantor Pusat | Ya |