Perencanaan Pengajaran Berdasarkan pendekatan Sistem
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : HAMALIK,Oemar |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : - |
Penerbit | : Bumi Aksara |
Kota terbit | : Jakarta |
Tahun terbit | : 2003 |
ISBN | : 979526-772-8 |
Subyek | : Hal-hal umumtentang Pendidikan |
Klasifikasi | : 371.3 Ham P |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : Cet.2 |
Halaman | : 239 hlm.;20 cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Proses pengajaran harus direncanakan dan sistem pengajaran selalu mengalami tiga tahap, yaitu tahap analisis (menentukan dan merumuskan tujuan), tahap sintesis (perencanaan proses yang akan ditempuh) dan tahap evaluasi (mengevaluasi tahap pertama dan kedua). Pendekatan sistem merupakan perangkat alat atau teknik yang berbentuk kemampuan dalam merumuskan tujuan secara operasional, mengembangkan deskripsi tugas-tugas secara lengkap dan akurat, serta melaksanakan analisis tugas-tugas. Ciri-ciri pendekatan sistem pengajaran ada dua. Pertama, pendekatan sistem merupakan pendapat yang mengarah pada proses belajar dan mengajar, yang memungkinkan siswa dan guru saling berinteraksi. Kedia, penggunaan metode khusus untuk mendesain sistem pengajaran. Semuanya akan dibahas secara lengkap, mulai dari Dasar sistem pengajaran; Kedudukan sistem pengajaran di sekolah; Model-model perencanaan pengajaran; Pekerjaan, tugas, mata ajaran, topic; tujuan pengajaran; Bahan pengajaran; Prosedur pengajaran; Srtategi pengajaran dan media pengajaran; serta Evaluasi, control dan perbaikan.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 321/P1/2004 | Kantor Pusat | Ya |