Perencanaan Pengajaran Berdasarkan pendekatan Sistem

Keterangan Bibliografi
Pengarang : HAMALIK,Oemar
Pengarang 2 :
Kontributor : -
Penerbit : Bumi Aksara
Kota terbit : Jakarta
Tahun terbit : 2003
ISBN : 979526-772-8
Subyek : Hal-hal umumtentang Pendidikan
Klasifikasi : 371.3 Ham P
Bahasa : Indonesia
Edisi : Cet.2
Halaman : 239 hlm.;20 cm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Proses pengajaran harus direncanakan dan sistem pengajaran selalu mengalami tiga tahap, yaitu tahap analisis (menentukan dan merumuskan tujuan), tahap sintesis (perencanaan proses yang akan ditempuh) dan tahap evaluasi (mengevaluasi tahap pertama dan kedua). Pendekatan sistem merupakan perangkat alat atau teknik yang berbentuk kemampuan dalam merumuskan tujuan secara operasional, mengembangkan deskripsi tugas-tugas secara lengkap dan akurat, serta melaksanakan analisis tugas-tugas. Ciri-ciri pendekatan sistem pengajaran ada dua. Pertama, pendekatan sistem merupakan pendapat yang mengarah pada proses belajar dan mengajar, yang memungkinkan siswa dan guru saling berinteraksi. Kedia, penggunaan metode khusus untuk mendesain sistem pengajaran. Semuanya akan dibahas secara lengkap, mulai dari Dasar sistem pengajaran; Kedudukan sistem pengajaran di sekolah; Model-model perencanaan pengajaran; Pekerjaan, tugas, mata ajaran, topic; tujuan pengajaran; Bahan pengajaran; Prosedur pengajaran; Srtategi pengajaran dan media pengajaran; serta Evaluasi, control dan perbaikan.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 321/P1/2004 Kantor Pusat Ya