Anatomi Buku Sekolah di Indonesia: Problematik Penilaian, Penyebaran dan Penggunaan Buku Pelajaran, Buku Bacaan, dan Buku Sumber

Keterangan Bibliografi
Pengarang : SUPRIADI, Dedi
Pengarang 2 :
Kontributor : Hermawan H Nugroho
Penerbit : Adi Cita
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2001
ISBN : 979-9246-30-X
Subyek : Buku Pelajaran
Klasifikasi : 371.32 Sup A
Bahasa : Indonesia
Edisi : Ed. 1 ; Cet. 1
Halaman : xix, 314 hlm.; 24 cm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Buku-buku sekolah di Indonesia yang meliputi buku pelajaran, buku bacaan, dan buku sumber menguasai sekitar 65% pasar buku di Indonesia. Sebuah potensi yang sangat besar, namun didalamnya menyimpan banyak persoalan yang sangat kompleks mulai dari penilaian, produksi, distribusi dan penggunaannya oleh siswa dan guru di sekolah. Pembahasan dalam buku ini terbagi dalam delapan bagian, yaitu: Anatomi buku sekolah dan industry perbukuan; Beberapa studi tentang buku pelajaran; Pengeluaran orang tua untuk buku pelajaran; Peredaran dan penilaian buku pelajaran SD; Praktik dan gagasan tentang penilaian buku; Penilaian, uji coba, dan monitoring buku pelajaran pokok SLTP; Alokasi, produksi, dan distribusi buku paket; dan Buku bacaan Sekolah Dasar: Mendengar suara anak-anak.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1350/L/M/2005 Kantor Pusat Ya
2 794/H2/2005 Kantor Pusat Ya