Pengantar Teori Perencanaan Pendidikan berdasarkan Pendekatan Sistem
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : SOENARYA, Endang |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : Drs.Udan Kusmawan |
Penerbit | : Adicita Karya Nusa |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2000 |
ISBN | : 979-9246-12-1 |
Subyek | : Pendidikan - Perencanaan |
Klasifikasi | : 370 SOE p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : Cet1 |
Halaman | : 147 hlm;24cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Perencanaan pendidikan adalah salah satu instrument strategis dalam upaya pengembangan sumber daya manusia yang andal sebagai pelaku pembangunan sosial, ekonomi dan politik bangsa. Perencanaan pendidikan dapat menjadi penghubung antara harapan orang tua, masyarakat, peserta didik, dan negara dalam rangka mencapai tujuan dan fungsi pendidikan. Pendekatan dalam perencanaan pendidikan dimaksudkan untuk memenuhi permintaan masyarakat, kebutuhan tenaga kerja, dan nilai baik pendidikan. Pembahasan lengkapnya terbagi dalam enam bagian, yaitu: Pendahuluan, Konsep, analisis dan pendekatan sistem, Perencanaan pendidikan, Pendidikan sebagai sebuah sistem, Pendekatan-pendekatan dalam perencanaan pendidikan, Penerapan pendekatan sistem dalam perencanaan pendidikan, dan Penutup.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 843/H2/2005 | Kantor Pusat | Ya |